Kamis, 05 Januari 2012

Oppa & I

Gue beli novel itu di gramed, nah ceritanya tuh tentang kembar yang udah kepisah 5 tahun gara2 ortunya cerai dan akhirnya mereka rujuk dan tinggal bareng lagi di Korea Selatan. Nah konfliknya mulai dari sini.... Jae Kwon & Jae In.Dan terjadi banyak hal dan akhirnya Jae In mau manggil Jae Kwon dgn "oppa" lagi ya kira-kira gitu. Baca aja deh yaaa ;-)

Nah dari novel itu ada kata-kata korea yg gue baru tau artinya apa HAHA *harap maklum* seperti :

Mian = maaf  /// Jebal jom = please deh ! /// Eo = ya /// Ige....ni jibiya? = ini....rumahmu? ///
Keurom = tentu saja /// Wasseo = sudah datang? /// Mwo ya = apaan sih ! ///
Eomma adeul neomu meotjida = anak laki-lakiku sangat keren ! /// Pikyeo = minggir /// Keurae = iya! ///
Ni ga = kau /// Utkijima = jgn melucu /// Nongdamhajima = jgn bercanda /// Shikkeureowo = berisik ! ///
Bimiriya... bimil = itu rahasia.... rahasia ! /// Gwaenchanha = tidak apa-apa ///
Park Jae In imnida = saya Park Jae In /// Pangapseumnida = senang bertemu dengan anda ///
Aisshi = sialan /// Ne, algesseumnida = ya, aku paham /// Ani = tidak ///  
Banmal hajima = jangan bicara informal denganku ///   
Jae Kwon neun naeggoya = jae  kwon itu milikku ///
Mwo ya = apaan nih? /// Neo jugeosseo = mati kau /// Keurae = baiklah /// jamkkan = tunggu ///
Jinjja = sungguh ? /// Dwaeggeoteun = tidak usah, ya /// Bangeum...mwo? = barusan aja.... apa? ///
Naega eonje = kapan aku mengatakan itu? /// Dwaesseo = sudahlah /// Maeume deureo = kau suka? ///
Neo hante = untukmu /// Gomawo = terima kasih /// Eotteokhaji = apa yg harus aku lakukan? ///
Ani = tidak /// Ajeosshi = paman /// Ige mwoji = apaan , nih? /// Nawa = keluarlah ///
Arasseo = aku mengerti /// Neon nuguya = kau siapa? /// Hajima = jangan /// Wae = kenapa ///
Nae ga wae = kenapa aku? /// Jinjjaro = benarkah? /// Sugohaesseo = terima kasih atas kerja kerasnya ///
Jollyeo = kau mengantuk? /// Neo jugeullae = kau mau mati? /// Geuraeseo = lalu? ///
Keunyang = ingin saja /// Geurae = begitu? /// Mworae = apa katamu? /// Ya, neo do = ya, kau juga! ///
Jwiseonghaeyo = permisi /// Amugeotdo aniya = tidak ada apa-apa /// Mugeopta = memang berat ///
Jalmothaesseumnida = maafkan saya /// Jeoge mwoya = apaan tuh! // / Ne, saem = baik,Pak. ///
Kkamjjakiya = astaga ! /// Mwohaneungeoya = apa yg kau lakukan? /// Kajima = jgn pergi ///
Ah keugae = ah... itu /// Daebak = hebat /// Jangmi neun = bunga mawar ? ///
Saengil chukhahae = selamat ulang tahun /// Ige museun ddeushiya = ini apa-apaan sih ! ///
Molla = tauk ah! /// Neo jinjja daebakida = kau benar-benar hebat ///
Komapseumnida , appa jjang = terimakasih, ayah keren deh ! /// Museun soriya = kau ngomong apa? ///
Nae ga eonje = memangnya kapan? /// Neon jeongmal = kau benar-benar.... ///
Nan...neoyege mwoji = bagimu aku ini apa? /// Nae oppa = oppa-ku ! ///

1 komentar: